Rabu, 04 Maret 2020

Ahli Seni Logam Kuningan Melayani Konsumen Kota Probolinggo

Ahli Seni Logam Kuningan Melayani Konsumen Kota Probolinggo . Desa Tumang, Jawa Tengah berada diapit lereng gunung Merapi dan Merbabu yang termahsyur . Desa Tumang tersebut disebut sbg pusat pengusaha seni ukir kuningan. Keindahan ukir kerajinan berbahan kuningan telah menyatu pada publik Tumang, Jawa Tengah. Beberapa saudara Jateng memilih kerja rumahan kerajinan kuningan untuk dijual ke bermacam konsumen. Ketrampilan mengukir kuningan didapati secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Tidak sedikit yang menyampaikan bahwa publik Tumang memulai kerja kerajinannya dgn sekedar membuat alat perkakas rumah tangga misalnya alat menanak nasi, panci, ceret, and sebagainya tapi sekarang telah berubah haluan ke kerajinan kuningan untuk kebutuhan dekorasi restoran, gedung, and lainnya.





Kerajinan ukir tembaga and kuningan di kampung Tumang, Jawa Tengah, sekarang, mulai memberi harapan dgn meningkatnya orderan, baik orderan nasional atau manca negara. Kerja kerajinan ukir kuningan selalu berkembang tak terkendali. Banyak orderan berdatangan dari bermacam wilayah di Republik Indonesia and manca negara. Permintaan kerajinan logam kuningan mengalami kenaikan begitu signifikan ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah munculnya teknologi internet. Dgn munculnya teknologi internet maka akan memudahkan para pengrajin kerajinan kuningan untuk mengenalkan kerajinan tembaganya ke seluruh wilayah and banyak negara. Teknologi internet sangat memudahkan para pengrajin kerajinan kuningan. Salah satu pengrajin kerajinan kuningan yang terbantu adalah AA Gallery. Sekarang ini AA Gallery bisa mengenalkan produk kerajinan tembaga ke pontianak. Nggak sekedar itu saja, AA Gallery jg mengenalkan produk kerajinan tembaga ke jakarta.



Contoh Kerajinan Kuningan adalah kerajinan kaligrafi, lampu gantung, relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, kubah masjid, air mancur, and lainnya. Pembeli jg bisa mengorder kerajinan sesuai dgn seleranya. Mereka dapat memiliki desain sendiri kemudian AA Gallery yang membuatnya.


Mgkn saja banyak yang bertanya-tanya harga kerajinan logam kuningan itu. Harga kerajinan sangat beragam tapi AA Gallery akan berupaya menawarkan harga yang menarik. Harga kerajinan disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya sbb ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan baku kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( semakin besar besaran kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya semakin mahal disebabkan bahan baku yang digunakan jg banyak, demikian sebaliknya semakin mini sudah sewajarnya harganya semakin murah disebabkan bahan yang digunakan semakin sedikit), level kesulitan pembuatan ( semakin rumit maka semakin mahal harganya, demikian sebaliknya semakin tidak sulit, harganya jg menjadi murah), jumlah pembelian ( semakin banyak orderan sudah sewajarnya semakin murah), untuk orderan dari wilayah lain di luar Tumang sudah sewajarnya akan ditambah biaya kirim.

Kendala para ahli kerajinan logam kuningan tdk sedikit. Stabilitas ekonomi yang tdk stabil bisa memengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan baku jg memengaruhi harga kerajinan logam kuningan. Ketika harga lempengan kuningan mahal maka harga kerajinan logam kuningan akan mahal. Problem lainnya, ahli Jateng masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Akan Tetapi selama customer bisa mendapatkan harga yang telah ditetapkan pengrajin tembaga maka ahli tembaga bisa eksis meskipun minim untung. Oleh disebabkan itu, produsen kerajinan tembaga terus-menerus bermimpi stabilitas ekonomi terus-menerus stabil jadi tdk mengganggu kerja kerja kerajinan logam kuningan.

Sebagai produsen kerajinan logam kuningan harus kreatif and harus menyesuaikan permintaan prospek. Masa ini AA Gallery tdk sekedar mendapatkan orderan kerajinan logam kuningan yang dibutuhkan untuk kebutuhan hiasan hotel tetapi telah merambah pada pengerjaan kubah masjid. Sehubungan kubah masjid biasanya berukuran besar maka harga kubah masjid jg bernilai besar. Tentang hiasan kubah bisa mengikuti keinginan customer.

Pd Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang telah diresmikan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah AA Gallery mendapatkan kepercayaan untuk membuat and memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery produksi tdk sekedar satu saja tapi cukup banyak.

Islamic Center itu telah dibuka secara resmi oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Semenjak dibukanya Islamic Center itu maka selanjutnya mjd pusat aktivitas and ibadah buat umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi khalayak Indonesia.

Setelah berpengalaman semenjak tahun 1990-an, sekarang AA Gallery meningkat percaya diri untuk mendapatkan orderan kerajinan kuningan dari prabumulih. Bermodalkan pengalaman berpuluh tahun tahun berkarya kerajinan kuningan, AA Gallery semakin tahu teknik untuk membuat kerajinan kuningan yang berkualitas and sesuai yang diinginkan oleh semua customer. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip meski laba sedikit yang penting customer terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar